Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tugas 3 Asas Asas Manajement/ISIP4111 Universitas Terbuka

 1. Apa pentingnya fungsi pengawasan dalam manajemen? 

Fungsi kontrol manajemen adalah untuk memastikan bahwa segala sesuatu yang dilakukan sesuai dengan acuan yang direncanakan. Fungsi manajemen tingkat yang lebih tinggi juga disebut fungsi kontrol atau pemantauan. Fungsi ini menjadi satu kesatuan sebagai fungsi administratif. Selain merencanakan kegiatan, mengorganisasikan dan memimpin kegiatan.

Pengendalian manajemen diperlukan dalam bisnis karena harus memastikan bahwa semua pekerjaan dalam perusahaan dapat dilaksanakan sesuai dengan yang diinginkan. Karyawan identik dengan manajemen puncak. Jika tidak, Anda tidak dapat mengukur kinerja karyawan.

2. Apa yang dimaksud dengan pengawasan anggaran?

Pengawasan anggaran adalah kegiatan meninjau, mengamati, mengendalikan, menginspeksi, mengevaluasi dan melaporkan penggunaan anggaran yang dialokasikan untuk membiayai pelaksanaan rencana yang telah direncanakan sebelumnya. Hal ini dilakukan agar anggaran digunakan dengan baik dan dilaksanakan secara efektif dan efisien.

Pada dasarnya, budget control atau pengendalian anggaran lebih menitik beratkan pada evaluasi perencanaan anggaran keuangan daripada pelaksanaannya. Sebagai alat pengendalian, pengendalian anggaran mempunyai tugas untuk mengevaluasi rencana anggaran dan rencana kerja dengan cara membandingkan pelaksanaan pekerjaan dengan rencana anggaran dan bila perlu melakukan tindakan perbaikan apabila terjadi aktivitas abnormal yang merugikan.

3. Apa pembeda antara invention (penemuan) dan inovasi?

Penemuan adalah sesuatu yang sama sekali baru, yaitu hasil penciptaan manusia. Benda atau sesuatu yang sebelumya belum ditemukan, kemudian dibuat dengan kreasi baru. Misalnya penemuan teori belajar, pedagogi, teknik pembuatan produk plastik, model pakaian, dll.

Inovasi adalah gagasan, objek, peristiwa, metode yang dialami atau dianggap baru oleh seseorang atau sekelompok orang (masyarakat), baik berupa invensi atau penemuan. Inovasi harus mencapai tujuan tertentu atau memecahkan masalah tertentu. Oleh karena itu, kebaruan dapat dipahami sebagai ide, objek, peristiwa, metode yang dialami atau dianggap baru oleh seseorang atau sekelompok orang (masyarakat), baik berupa penemuan atau penemuan.

Artinya inovasi menggambarkan penemuan yang digunakan untuk memecahkan masalah untuk mencapai tujuan tertentu. Inovasi harus mencapai tujuan tertentu atau memecahkan masalah tertentu. Inovasi dalam pendidikan oleh karena itu inovasi digunakan untuk memecahkan masalah pendidikan, khususnya dalam kegiatan pembelajaran atau untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu.

Baca juga: Tugas 2 Sistem Informasi Manajemen

4. Bagaimana sebaiknya seorang manajer menjalankan fungsi representasi?

Manajer lebih memilih menjalankan fungsi perwakilan dengan menerima ide dan gagasan bawahannya, karena kerja sama yang baik antara manajer dan bawahan berdampak positif bagi perusahaan dan organisasi, ketika karyawan berpartisipasi, itu menunjukkan bahwa karyawan itu memiliki. untuk perusahaan agar ide-ide yang dapat diambil dari mereka dikembangkan dengan baik oleh manajer dan akhirnya karyawan mengembangkan ide tentang nilai perusahaan.

Seorang pemimpin perusahaan tidak hanya seorang manajer, tetapi juga seorang motivator yang perlu memahami bawahannya, dengan kata lain pemimpin perlu memiliki keterampilan manusia, yaitu kemampuan untuk memahami bawahannya. Sikap atasan yang disayangi namun dihormati dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi perusahaan sesuai dengan kinerja bawahannya, ketika manajer benar-benar memahami bawahannya, manajer dengan mudah mengawasi bawahannya, mereka dengan sukarela melakukan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya dan memberikan kontribusi untuk pengembangan perusahaan dengan ide-ide dan kreativitas.

Referensi: 

Modul Asas-Asas Manajemen ISIP4111, Penulis Sam’un Raharja, Edisi ke-2


Aksa Asri
Aksa Asri Tempatku melamun akan berbagai hal :")

Post a Comment for "Tugas 3 Asas Asas Manajement/ISIP4111 Universitas Terbuka"